Langkah Awal dalam Menyiapkan Pernikahan

people-2565128__340.jpg

 

Mungkin masih banyak di atara pasangan calon pengantin yang masih bingung mengenai langkah awal apa yang harus di lakukan dalam menyiapkan pernikahan. Mengingat pernikahan merupakan salah satu momen yang baru di lakukan, sehingga kebanyakan pasangan calon pengantin masih merasa bingung mana terlebih dahulu yang harus di persiapkan.

Apa yang harus di persiapkan terlebih dahulu? Bagaimana memilih paket pernikahan murah di Jakarta dan vendor lainnya yang tepat? Dan masih banyak lagi pertanyaan yang membutuhkan jawaban yang tepat.

Berikut ini Panduan untuk Calon Pasangan Pengantin yang akan Memulai Menyiapkan Pernikahannya :

 

  1. Jiwa yang Tenang

Hal pertama yang harus di perhatikan saat mengurus pernikahan ialah memerlukan jiwa yang tenang dan tidak terburu-buru supaya hasil yang diperoleh tidak “terburu-buru” pula. Ada baiknya calon pengantin tetap tenang supaya dapat berpikir jernih. Kuncinya, banyak berdoa dan rileks untuk mendapatkan ketenangan jiwa sehingga bisa mengeluarkan keputusan terbaik.

  1. Tidak Menjadi Bridezilla

Tipe calon pengantin yang termasuk bridezilla adalah calon pengantin yang begitu terobsesi dengan pernikahan sempurna. Setiap calon pengantin pasti akan berusaha merancang pernikahannya sebaik mungkin, tetapi bukan berarti berlebihan dan menganggap pernikahannya harus sempurna tanpa cela. Sikap berlebihan seperti ini justru akan menjadi boomerang baik bagi calon pengantin maupun vendor yang diajak berkerja sama. Calon pengantin akan mudah stres, dan hubungan dengan vendor kurang baik karena sikapnya yang terlalu berlebihan

  1. Mencari Sumber Informasi

Di era yang modern ini mendapatkan informasi sangatlah mudah. Terlebih adanya smartphone yang bisa membantu calon pengantin mendapatkan informasi. Yang perlu dilakukan hanya browsing baik pada google atau website pernikahan saja.

  1. Tempat

Ada baiknya mengutamakan tempat pernikahan dibanding vendor dekorasi, make up atau lainnya. Mengapa tempat? Karena tidak selamanya tempat yang disukai dan sesuai dengan konsep yang di inginkan  tersedia pada hari pernikahan yang telah dipilih. Ada kemungkinan calon pengantin lain telah memesannya terlebih dulu, dan untuk menghindarinya, setelah tanggal pernikahan diputuskan, segera booking tempat yang sudah kamu jadikan incaran sejak lama.

  1. Berbagi Cerita dan Pengalaman

Tidak ada salahnya bertukar pengalaman dengan teman atau saudara yang sudah lebih dulu menikah. Dengan mendengar pengalaman mereka akan terbayang bagaimana cara mempersiapkan pernikahan yang baik, dan tidak mengulang pengalaman pahit yang pernah dirasakan mereka.

Kamu juga bisa berbagi cerita dan keluhan dengan jasa wedding organizer Jakarta yang kamu pilih. Mereka biasanya akan siap membantu mengurus keperluan untuk pernikahan.

Itudia hal-hal yang bisa di mulai terlebih dahulu atau langkah awal yang bisa di lakukan dalam menyiapkan pernikahan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s